#tutorial — How to Make Simple Graphic (App: Picsart)

image

 

yuhuu~ aku balik lagii xD

sebenernya tadi niatnya mau ngepost ff. tapi kayanya bikin tutorial lebih asyik, kebetulan aku udah lama banget ga bikin tutor kan (sebenernya lagi kena wb NYAHAHA) jadilah aku kesini bawa tutorial abal lagi yeaay o//

kali ini aku gak akan pake pixlr ataupun ps, berhubung aku gaada kuota modem dan emang gabisa pake ps HUAHA jadi aku pake app picsart aja ya^^ kalian bisa download appnya di play store/app store, free kok tenang aja hehe. dan maaf buat apple user, aku gabisa ngasih tutornya soalnya picsart di ipad aku sering error terus kualitas fotonya juga jelek;; tenang aja, hampir sama kok caranya sama di android;)

ini foto yg bakal aku pake buat ngedit:

image

image

image

tapi sebelum mulai ngedit, tolong perhatiin ini dulu ya. aku gak tau nama2 iconnya jadi aku nomerin aja ya biar gampang jelasinnya;;

image

Step 1

image

buka app picsart. klik draw >> draw on photo. terus buka texture yang pertama. disini aku crop gambarnya pake ukuran 3:4. kalau misalnya gak mau dicrop juga gapapa kok

Step 2

image

klik icon no 3, terus buka foto kris, taruh gambarnya di tengah2 atas. aku saranin fotonya di crop dulu jadi persegi ya sebelum diedit.

image

nah, ini hasilnya.

Step 3

image

klik icon no. 4 >> tambah layer baru (klik yg bentuk tanda tambah). sekarang kita bikin frame buat gambar kris. caranya klik icon no. 2 >> pilih icon persegi (stroke), sizenya 2 juga cukup. kalau mau ganti warna framenya, klik icon no. 1, aku pake warna putih

Step 4

image

kan tadi kita udah selesai bikin frame. sekarang kita masukin texture keduanya buat di muka kris, ceritanya muka krisnya retak gitu xD tambah layer baru (caranya sama kayak di step 3) >> buka texture 2 >> taro di muka kris/? >> klik icon no. 4 >> ganti modenya dari normal jadi darken

image

hasilnya kurang lebih kaya gini

nah kan udah selesai, tinggal save gambarnya, terus save as jpg/png. kalau aku seringnya png. sekarang tinggal tambahin quotes atau efek atau apalah itu biar fotonya tambah cantik:3

nah udah jadi!

image

simple banget kan? kelewat simple malah huaha x))

oiya, aku saranin kalau mau tambahin text pake app phonto atau pixlr express. bisa sih app lain juga, tapi seringnya aku ngedit disitu.-. buat efek aku seringnya pake vsco cam, magic hour, sama filtergram (apple)

semoga tutor aku kali ini bermanfaat yaa. maafkan kalau bahasa yg aku pake kurang bisa dipajami atau gambarnya yg kurang jelas. aku ngepostnya bukan via web;; kalian bisa tanya di comment kalau ada yg bingung.

selamat mencoba! o//

{ skylar / was youngestnoona }

note: kalau mau repost izin dulu okay? mohon kerjasamanya c;
#tutorial — How to Make Simple Graphic (App: Picsart)

12 thoughts on “#tutorial — How to Make Simple Graphic (App: Picsart)

  1. Arof says:

    MIMIINN ART KAMU ITU SIMPEL TAPI KETJEH :3
    Gak kayak aku -__- Udah aneh, nengoknya buat muntah lagi *euww*
    Pingin coba, tapi itu aps khusus Android ya min? Kalo laptop kagak bisa ye?

    1. kalau bikin graphics yg simpel2 aja gausah yg ribet xD /plak
      jangan gitu ihh.-. iya buat di android sama apple aja. kalau di laptop paling photoshop, cuma kalo photoshop aku masih payah banget makenya;;

      1. Arof says:

        Iya, simpel itu gampang dan enak dipandang, terus tinggal dimakan deh /apakataludeh/
        TAPI MIN ART AKU EMANG ANEH LOH :’)
        Ouh, pantes neng kamu screencapsnya kayaknya di tablet gitu :3
        IYAP! Photoshop itu emang susah banget ngejinakinnya /?/ /pls deh rof lu kira singa apa/

      2. tar juga kalo sering2 ngedit foto jadi bagus kok/?
        iya itu ngescreencap dari hp, butuh perjuangan 2 jam sebelum tutor ini dibuat xD bener! setuju rof;;A;;

Leave a comment